[Video] Cara Melatih Pukulan Ayam Bangkok Agar Semakin Keras

Dalam memelihara dan merawat ayam bangkok, kita berharap ayam kita tersebut akan menjadi petarung yang tangguh nantinya,. Hal ini tidak terlepas dari teknik bertarung, mental yang kuta, stamina yang bagus serta kekuatan pukulan yang bisa diandalkan,.

Pada topik kita kali ini yakni melatih kekuatan pukulan yang mana latihan ini fokus pada bagian kaki serta meningkatkan stamina ayam tersebut,. Dengan memberikan latihan yang maksimal serta perawatan yang baik, tentunya kekuatan pukulan ini akan dapat ditingkatkan,. Jadi bagi anda yang ingin ayam anda memiliki pukulan yang keras, anda bisa mengikuti cara yang kami berikan ini,.

Latihan Memperkuat Pukulan Ayam Aduan

Seperti pada video yang kami sediakan di atas yakni video yang kami kutip dari Youtube dengan judul Cara Merawat Ayam Bangkok Juara,. Pada video ini diberikan cara melatih kaki ayam sehingga ayam memiliki pukulan yang kuat dan juga akurat,.

Pada awal video tersebut dapat kita lihat botoh ayam menggosok gosok kepala ayam menggunakan kedua tangannya,. Menggosok kepala ayam ini bertujuan agar ayam peka dan sensitif terhdapat sekitarnya,. Selain itu hal ini juga bertujuan memperlancar peredaran darah diagian kepala ayam tersebut,.

Melatih Pukulan Ayam
Latihan Lemparan

Baca Juga : Cara Merawat Dan Melatih Ayam Jalu Menjadi Ayam Pembunuh

Setelah itu botoh mulai memberikan latihan lemparan yakni dengan tangan kiri memegang dada ayam sedangkan tangan kanan memegang pangkal ekor dari ayam tersebut kemudian melempar ayam tersebur berkali-kali dengan tinggi lemparan sama dengan tinggi kepala ayam tersebut,.

Untuk lantai tempat ayam lemparan ini sebaiknya diberi alas seperti kain atau juga bisa dilakukan di tanah yang tidak terlalu keras,. Tujuannya yakni ayam bisa mencengkram saat dilempar,. Selain itu juga bertujuan agar kaki ayam tidak cidera serta bisa melatih kuda kuda ayam tersebut,.

Bagi ayam yang masih baru biasanya ayam akan kesulitan berdiri jika sudah dilempar beberapa kali,. Oleh karena itu perhatikan kondisi ayam yang masih baru ini saat dilempar agar ayam tidak terlalu kecapean,. Jika ayam sudah terlihat kecapean sebaiknya ayam perlu di istirahatkan dulu dan di latih dua hari kemudian,.

Latihan ayam seperti tersebut berttujuan mempercepat pembentukan otot untuk memperberat dan mempercepat pukulan. Ciri ciri bahwa latihan itu sudah terlihat hasilnya apabila ayam sudah mampu dilempar sebanyak minimal 90 kali,. Untuk latihan ini diberikan 3 kali dalam seminggu,.

Latihan Maju Mundur Untuk Memperkuat Kuda Kuda Ayam

Untuk membentuk otot dan memperkuat pukulan ini juga dapat diberikan latihan gerakan maju mundur,. Seperti pada video dapat kita lihat botoh memegang ekor ayam dan memberikan gerakan maju mundur,. Latihan maju mundur ini diberikan selama kurang lebih 2 sampai 3 menit setelah ayam diberikan latihan lempar seperti sebelumnya,.

Jenis makanan ayam dalam masa latihan bisa diberi makanan pokok beras merah yang dicampur dengan telur mentah dan untuk merangsang pembentukan otot ayam diberi kaitong dengan dosis pagi satu butir sore satu butir,.

Baca Juga : Doping Penambah Stamina Ayam Aduan Sebelum Berlaga

Untuk menyempurnakan supaya memperoleh hasil maksimal, sebaiknya ayam di senamkan dengan tujuan supaya ayam tidak mengalami kekakuan pada otot, karena ayam yang kaku akan mengganggu kelincahannya,.

Itulah Cara Melatih Pukulan Ayam Bangkok Agar Semakin Keras yang dapat kami berikan,. Semoga dapat berguna bagi anda dalam melatih ayam jago andalan anda sehingga bisa menjadi ayam juara nantinya,.

Sumber : Youtube