Ciri Ciri Ayam Jalu (Jalon) Pukul KO

Anda yang menggemar ayam aduan tentunya mengenal jenis ayam jalon atau ayam jalu pukul,. Meski memiliki sisitem permainan yang mirip dengan adu ayam lainnya, ayam jalon memiliki ciri khusus yakni ayam yang akan dilaga memiliki jalu yang lebih menonjol,.

Jalu ini digunakan sebagai senjata dalam pertarungan sehingga tidak jarang ayam yang berlaga bisa mengalami cedera dan bahkan bisa masti,.

Jenis ayam jalon ini lebih tinggi peminatnya dikarenakan ayam jenis ini selain memiliki tekni bertarung yang bagus, ayam ini juga memiliki pukulan yang bisa mematikan,. Tentunya pukulan mematikan ini tidak terlepas dari jalu yang kuat dan tajam sehingga dapat menumbangkan lawannya di arena,.

Oleh karena itu jalu yang ada pada ayam ini juga perlu diperhatikan dan dirawat agar jalu ini dapat berfungsi dengan baik nantinya,. Ayam jalon umumnya memiliki gaya bertarung main atas dan sangat jarang merunduk,.

Baca Juga : Mengenal Ciri Ciri Ayam Bangkok Pembunuh Super Beringas

Ayam ini akan mengapit lawannya dengan leher sehingga ayam lawan akan kesulitan untuk menyerang,. Sekali muncul peluang untuk melesatkan pukulan, ayam ini akan menghadiahi lawan dengan pukulan yang betubi tubi dan sangat keras,. Jika pukulan yang dileastkan itu akurat, alhasil ayam lawan akan tumbang dan bahkan bisa KO,.

Ayam Jalu Pukul KO
Ayam Jalon Pukul KO

 

Seperti Apakah Ciri Ciri Ayam Jalu Pukul KO ini?

Nah, untuk mendapatkan ayam dengan tekni bertarung Pukul KO seperti ini tentunya tidaklah mudah,. Karena ayam jalon yang memiliki pukulan mematikan seperti ini memiliki ciri ciri yang tidak diketahui semua orang,.

Loading...

Jadi bagi anda yang ingin mendapatkan ayam ini, anda harus sedikit berusaha dan berlajar tentang ciri ciri ayam jalu pukul KO ini,. Untuk itu disini kami akan mencoba memberikan sedikit ulasan tentang Ciri Ciri Ayam Jalu (Jalon) Pukul KO yang bisa anda pelajari dan anda gunakan nantinya,.

Berikut ini adalah beberapa ciri yang harus diperhatikan saat mencari ayam jalu pukul KO.

  • Posisi Jalu

Posisi jalu yang bagus yakni berdekatan dengan jari kelingking,. Selain itu posisi yang bagus juga sejajar dengan jari kelingking dimana ayam yang memiliki posisi jalu seperti ini memiliki pukulan yang cukup mantap,.

  • Bentuk Jalu

Ayam Jalon yang bagus biasanya memiliki trah jalu yang panjang,. taji tersebut dimiliki oleh ayam dengan sisik kaki rapih type basah atau bukan sisik ubed/type kering, biasanya sudah terlihat pada ayam muda yang mempunyai pertumbuhan taji yang cepat panjang,.

  • Bentuk Paha

Ayam jalon yang bagus memiliki paha dengan bentuk pipih atau gepeng, paha yang demikian mempunyai pukulan dengan arah kedalam, arah pukulan tersebut memanfaatkan tajinya,.

  • Teknik Pukul

Ayam jalon yang bagus memiliki pukulan dengan kaki, bukan dengan pukulan menggunakan jari atau telapak kakinya untuk memukul. Selain itu memiliki pukulan dengan jarak kedua kaki rapat namun tidak tampel atau mengena kakinya sendiri, karena pukulan tampel tersebut bisa menjadikan taji menjadi patah,.

Selain ciri diatas, alangkah lebih bagusnya jika ayam memiliki warna bulu/rawis berwarna kemerahan serta mempunyai ules yang tembus, artinya warna paruh, warna kaki dan warna taji memiliki warna yang sama,.

Setelah memiliki ayam dengan ciri ciri tersebut, selanjutnya bagaimana kita merawat dan melatih dengan benar sehingga ayam kita dapat men jadi andalan saat berada di gelanggang aduan nantinya,.

Nah, itulah beberapa ciri ayam jalu pukul KO yang bisa saya berikan,. Semoga dapat menambah wawasan kita sesama penghobi ayam aduan dan dapat berguna bagi anda yang sedang mencari ayam jalon super nantinya,. Terima kasih,.

Author: Hobi Ayam

1 thought on “Ciri Ciri Ayam Jalu (Jalon) Pukul KO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *