Ayam Bangkok F1
image: olx.co.id

Ayam Bangkok F1 Asli Import, Simak Ciri-Cirinya Berikut Ini

Hallo para penggemar hobi ayam jago. Mungkin kalian semua sudah tahu kalau untuk menemukan Ayam Bangkok F1 itu tidaklah mudah. Apalagi pada saat ini sudah banyak jenis ayam bangkok yang dihasilkan dari perkawinan silang. Bahkan kalian sendiri sudah melakukan hal yang sama untuk mendapatkan ayam yang lebih handal. Begitu juga dengan saya sendiri yang pernah mencoba mengawin silangkan ayam bangkok dengan ayam birma. Hasilnya sih lumayan mantep.

Nah, kembali pada ciri-ciri ayam bangkok import atau F1 asli ini, disini akan saya bahas secara detail. Bagi kalian yang ingin mengenal ciri-ciri tersebut, silahkan baca hingga akhir artikel ini.

Loading...
Ayam Bangkok F1
image: olx.co.id

Perbedaan Ayam Bangkok F1 dengan Ayam Bangkok Lokal

Ayam bangkok lokal dan asli F1 import memiliki perbedaan yang bisa dikatakan sulit dilihat. Namun begitu, jika sudah terbiasa dan sering melihat, maka kita bisa mengenali perbedaan tersebut dengan mudah.

Apa sajakah perbedaan yang menjadi ciri khas ayam bangkok super alias asli F1 tersebut?

1. Warna pangkal bulu agak kekuningan

Kalau diperhatikan dengan seksama, ciri-ciri pertama bisa kita lihat dari warna pangkal bulu. Jika memiliki warna pangkal bulu kekuningan, itu bisa jadi masuk dalam kategori ayam bangkok super alias asli F1 tersebut. Warna pangkal bulu ini bisa dilihat pada bagian bulu sayap, punggung, perut, leher dam kepala.

2. Memiliki struktur tulang yang padat

Jika dibandingkan dengan ayam lokal, strukturnya lebih padat. Untuk mengetahui struktur tulang ini kita bisa memegang bagian dada ayam tersebut. Kita dapat merasakan struktur tulang tersebut apakah padat atau tidak. Biasanya struktur tuang yang padat akan terasa keras.

3. Memiliki gaya tarung teknik kontrol dan teknik kunci

Ayam bangkok asli F1 jarang sekali memakai teknik lari ataupun teknik tarung bongkar. Nah, jika saat bertarung memiliki teknik kontrol dan teknik kunci, maka sudah masuk dalam ciri-ciri yang kita cari.

4. Memiliki mental bertarung yang sangat luar biasa

Ciri yang terakhir ini adalah yang paling penting. Jika memang merupakan ayam impor asli, maka sudah pasti akan memiliki mental bertarung yang luar biasa. Ia akan terlihat sangat garang meskipun bertemu dengan lawan dengan postur tubuh yang lebih besar.

Apakah kalian sudah memahami ciri-ciri yang saya uraikan diatas? Jika sudah, silahkan coba cari ayam yang sesuai dengan ciri-ciri diatas dan semoga dapat menemukan ayam yang tepat dan handal agar bisa menjadi juara di gelanggang aduan.

Berapakah harga ayam bangkok F1?

Untuk harga ayam ini kalian harus mempersiapkan budget yang tinggi. Namun tenang saja, meski harga tinggi, namun kualitasnya sudah pasti terjamin. Kalian tidak akan rugi jika benar-benar bisa membelinya sebab akan menjadi petarung yang sangat handal di gelanggang aduan nantinya.

Seperti yang saya lihat pada situs farmbos.com, untuk harga anakan umur 1 sampai 6 bulan berkisar Rp. 300rb hingga Rp. 600rb. Sedangkan untuk ayam yang siap jadi alias siap ditarungkan berkisar Rp. 1jt hingga Rp. 12jt dan bahkan bisa lebih. Nah, ini tergantung niat dan hobi kita masing-masing. Jika memang berminat, tidak ada salahnya. Toh yang namanya hobi itu bisa menghabiskan banyak uang dan yang pasti kita puas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *